10:10 AM

Ponsel Bisa Dicharge Dengan Suara

Sebuah Penelitian di Sungkyunkwan University, Seoul, Ilmuanasal Korea Selatan sudah berhasil mewujudkan teknologi baru yang pernah dipikirkan oleh beberapa ilmuan didunia, yaitu membuat isi ulang baterai hanya dengan menggunakan kekuatan suara. Temuan Dr Sang Woo Kim ini mengembangkan teknologi yang memanfaatkan energy dari suara yang dihasilkan manusia saat ngobrol di ponselnya untuk mengisi piranti tadi.Suara yang ada dilingkungan dan kehidupan kita sehari-hari sering dibiarkan saja walupun merupakan sumber energi.
"Ini memberikan motivasi kita untuk menghasilkan sumber daya yang mengolah suara dari obrolan, music ataupun suara-suara di sekitar kita menjadi energy listrik" ulas Kim seperti yang ditulisTelegrapf belum lama ini.
"Energi suara bias digunakan untuk kebutuhan, termasuk untuk mencharge ponsel disaat ngobrol serta menerima suara dari kendaraan yang berjalan serta mengubahnya menjadi energi listrik" jelas Kim.
Didasaripenelitian Kim, campuran zinc oxide diantaranya elektroda dua sanggup menghasilkan energy dengan memanfaatkan energy disekitarnya. Wujud dari penelitian ini bias mengolah suara lalu lintas yang membisingkan menjadi energy listrik yang besarnya 50 milivolt.
Jadi, konsep dariDr Kim ini ternyata bias dibuktikan. Sekarang, Dr Kim dan tim penelitiannya harus menjalankan pengupgradean untuk mengomersialkan produk ini.
Seusai ini, target penelitian dari Dr Kim yaitu meningkatkan komposisi zinc oxide di antaranya elektroda dua untuk menghasilkan lebih banyak listrik dari energy suara yang lebih kecil.
Temukan kami di Twitter dengan sangat mudah hanya di sini
Comments :

Ada 0 komentar pada tutorial tentang Ponsel Bisa Dicharge Dengan Suara


Posting Komentar

Tentang Kami

Langgan artikel Via Email

Langgan artikel Via Email

Copyrights © 2011 - Tutorial blog dan belajar SEO blogger